Berita Utama

Zulkifli Hasan Hadir di Sidang Fee Proyek, Ini Kesaksiannya,,,

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan dugaan fee proyek infrastruktur Lampung Selatan dengan terdakwa Gilang Ramadhan, di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (14/11).

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjawab sejumlah pertanyaan Ketua Majelis Hakim Mien Trisnawati. Dengan mengakui tidak mengenal Gilang Ramadhan, Direktur PT. Prabu Sungai Andalas dan juga tidak mengetahui bahwa Gilang adalah kader PAN. “Saya tidak kenal dengan terdakwa, begitu juga kalau dia kader PAN. Baru ada kasus ini saya kenal sama dia,” katanya.

Kakak kandung Zainudin Hasan itu juga mengaku tidak mengetahui bahwa anggaran untuk Rakernas Persatuan Tarbiyah Indonesia (Perti) berasal dari hasil fee proyek infrastruktur Lamsel. Karena menurutnya anggaran tersebut berasal dari sumbangan donatur dan relawan.

“Saya hanya dewan pembina dan tidak mengetahui pembiayaan rakernas. Dana itu sudah ada yang mengatur, itu urusan dewan pengurus. Benar waktu itu adik saya (Zainudin Hasan`red) menelepon untuk meminta diskon khusus. Memang Swiss Bell Hotel (lokasi rakernas) itu langganan saya. Jadi setiap rangkaian khusus, bisa ngutang dulu dan bayar belakangan,” beber dia.

Usai sidang, Zulkifli Hasan menjelaskan kepada awak media bahwa Perti itu lahir sebelum Indonesia merdeka setelah lahirnya Muhammadiyah dan sebelum lahirnya NU. Ormas-ormas itu memang tidak ada anggaran khusus dari pemerintah, oleh karenanya anggaran ormas-ormas Islam dan agama lain itu swadaya. Jadi ia ingin Perti ini jangan sampai dikesankan negatif, karena Perti adalah salah satu ormas yang melahirkan Indonesia.

“Mengenai adik saya Zainudin Hasan tentu saya sedih sekali. Karena kami dididik di keluarga untuk bekerja keras, berlaku jujur dan melaksanakan agama dengan baik dan tekun,” pungkasnya. (dms/rnn/rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top