Berita Utama

Underpaas Unila Dibuka Full

Foto Ade

BANDARLAMPUNG- Jalan bawah tanah (Underpass) yang berada di jalan ZA Pagar Alam simpang Universitas Lampung (Unila) segera diresmikan, saat ini rambu-rambu lalulintas mulai dipasang sesuai dengan penempatanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung Ahmad Husna menjelaskan, rekayasa lalu lintas telah dibahas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kepolisian, dan akademisi.  

“Pembahasan terkait rekayasa lalu lintasnya sebelumnya sudah lama dibahas oleh steakholder terkait, dan untuk pemasangan rambu-rambu lalintas sudah terpansang dengan baik, tinggal menunggu persmian saja, teruntuk jadwal 17 Januari nanti kalau tidak ada halangan akan ada peresmiannya, dengan di isi yasinan bersama di halaman Museum Lampung,” ungkapnya, saat ditemui diruang kerjanya (9/1).

Mantan Camat Wayhalim ini juga menambahkan, rekayasa lalu lintas setelah underpass itu mulai beroperasi nanti jalur tengah akan menjadi jalur perlintasan lurus dari arah Bandar Lampung–Rajabasa maupun sebaliknya.  

“Jalan tengah akan jadi jalur perlintasan lurus, sedangkan jalur kiri saat ini yang dari arah Bandar Lampung depan SMP 22 Bandar Lampung, hanya dipakai untuk melintas masuk ke Unila lewat atas underpass tidak boleh lurus,” imbuhnya.

Diketahui, Dalam pantauan radarradio.co.id saat ini Underpaas unila sudah dibuka Dua jalur dari arah rajabasa-Tanjungkarang, dan begitu sebaliknya,serta kendaraan yang melintasi Underpaas cukup lengang lancar. (Acp).

Berikut arus lalu lintas di lokasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top