Radar Radio

Pendidikan

SDN 2 Hajimena Berbenah untuk Kepercayaan Masyarakat

Lampungselatan – SDN 2 Hajimena, Kecamatan Natar terus berbenah, perlahan tapi pasti sekolah ini menunjukan komitmen untuk bisa bersaing di lingkungan perbatasan kota dan menambah kepercayaan masyarakat.

Kepala SDN 2 Hajimena Dekapi Erlis, S.Pd mengakui hampir dua tahun sejak ia diberi amanah memimpin sekolah terebut selalu memperhatikan sarana dan SDM guru. “Memang harus diperhatikan betul !, baik sarana maupun item pembelajaran. Harus meningkatkan SDM dalam hal ini guru, kemudian sarana dan prasarana tidak boleh kalah saing dengan Kotamadya Bandarlampung yang memang kami berbatasan langsung,” tegasnya.

Supaya, lanjut Dekapi, daya tarik anak dan wali murid terhadap sekolah bisa semakin meningkat. “Memang saya berharap penduduk asli Hajimena tidak sekolah di luar Lampung Selatan, kecuali memang menginginkan sekolah swasta Favorit seperti Alkausar dan lainnya. Oleh karena itu kami terus berupaya untuk memikat anak murid seperti mengadakan ekskul Drumband. Itu sudah berjalan, dan kami sudah ikut lomba di Bandarlampung dan meraih sejumlah piala,” bebernya.

Kemudian, dari segi infrastruktur sekolah, pihaknya sudah melakukan sejumlah hal seperti mendapatkan tambahan RKB, memperbaiki toilet yang tidak terpakai serta mempercantik taman di lingkungan sekolah. “Kami juga masih berharap ada bantuan pemerintah soal toilet yang memadai. Karena, jumlah toilet yang ada tidak seimbang dengan jumlah murid. Toilet ada tiga sementara anak kami 362. Kami juga sedang mencari solusi agar bisa membangun sumur bor,” kata Dekapi.

Soal guru, dikatakannya, tiap dua bulan ada pembinaan untuk melihat progres kinerja di dalam kelas. “Kami minta seluruh guru untuk melaporkan program kerja selama periode dua bulan tersebut. Insyaallah dengan niat ikhlas mudah-mudahan terwujud yang baik,” tandasnya. (rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top