Berita Utama

SDN 2 Brantiraya Peringati Maulid Nabi dengan Lomba Keagamaan

NATAR – Seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Brantiraya memperingati Maulid Nabi Muhammad dan ikuti berbagai lomba di Masjid Desa Brantiraya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jum’at (23/11).

Kepada radarradio.co.id, Kepala SDN 2 Brantiraya DR. Drs. Achmad Sarbanun, B.A, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di lingkungan sekolah.

“Kami juga mengundang para alumni dan pensiunan guru SDN 2 Brantiraya, agar silaturahminya tetap terjaga. Yang mengisi ceramahnya pun alumni murid kita dulu, untuk memotivasi anak-anak ini,” katanya.

Diharapkan juga agar kegiatan ini bisa lebih mengenalkan Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak dan bisa mencontohnya atau dijakan uswatun hasanah.

“Kegiatan keagamaan Islam ini kan banyak ada Isra Mi’raj, Maulid Nabi dan sebagainya itu inshaallah semua peringatannya akan kami lakukan tiap tahun,” jelas dia.

Selain pembelajaran tentang agama Islam dan Nabi Mumammad, kegiatan ini diisi juga dengan berbagai perlombaan seperti puisi, Asmaul Husna, hafalan juz ke 30 dan sebagainya dan diberikan hadiah sebagai motivasi para siswa.

“Alhamdulillah, kita sudah punya grup kosidah siswa SDN 2 Brantiraya, jadi mereka juga tampil mengisi kegiatan ini,” ungkap Achmad Sarbanun. (dms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top