Radar Radio

Daerah

Puluhan Calon Sepakat Pilkades Damai

Foto Riedho

Lampungselatan – 56 Calon Kepala Desa dari 17 Desa yang melaksanakan pilkades di Kecamatan Natar, Lampung Selatan Komitmen menjaga suasana damai sejuk dalam proses demokrasi pemilihan kepala desa 26 Juni mendatang. Namun, sejumlah calon memang tampak tidak hadir dalam agenda tersebut.

Camat Natar Drs. Koharuddin mengungkapkan sejauh ini tahapan pilkades di tiap desa sangat kondusif. “Saya berterimakasih sampai saat ini dalam kondisi yang baik. Walaupun Natar terbanyak desa yang menyelenggarakan dan dengan jumlah calon terbanyak pula namun tidak ada masalah yang sampai mengganggu kelancaran proses pilkades. Nah, ini kami apresiasi betul, uspika sangat mengharapkan hal ini bisa sampai dengan hari pelaksanaan,” tegasnya.

Menurut Koharuddin, pilkades berbeda dengan pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif. “Pilkades ini unik. Bukan seperti pemilihan bupati dan gubernur. Tapi ini yang akan dipilih sangat dikenal semua masyarakat baik karakter calon maupun soal keluarga. Pilkades ini juga sangat sensitif karena memang sangat dekat wilayahnya, oleh karena itu sikap saling menjaga dan memandang pesta demokrasi ini dengaan bijak sangat dibutuhkan. Prinsipnya harus siap menang dan siap kalah. Kami juga berharap semua harus patuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan,” tandanya.

Sementara itu, Kabag Otda Lampung Selatan Setyawansyah mengucapkan apresiasi kepada Camat Natar dan Forkopimcam Natar yang berinisiatif mengadakan deklarasi pilkades damai. “Harapan kami apa yang dibacakan dalam deklarasi damai tersebut dapat disepakati oleh seluruh calon kades dalam rangka menciptakan pilkades serentak ini yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Menurut mantan Camat Natar ini, dalam kompetisi menang kalah merupakan hal yang wajar. Yang lebih penting adalah bagaimana bisa menghasilkan pemimpin terbaik dari proses demokrasi di tingkat desa. “Menang dan kalah merupakan garisan tangan, tentunya yang menang juga merupakan pilihan masyarakat dan mampu membawa pembangunan yang lebih baik untuk desa, kecamatan maupun Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya. (rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top