Radar Radio

Berita Utama

Pesan Damai Menggema di Tugu Monas

// Umat Muslim Terus Bina Persatuan//

JAKARTA- Makin malam, suasana Tugu Monas makin hangat. Senandung salawat dan zikir berkumandang memecah riuh umat muslim berkumpul dalam geliat Munajat 212 yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI jakarta, dan Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim se-Jabodetabek.

Pesan damai menjelang Pilpres 2019 menjadi penghantar khotbah yang disampaikan Ketua MUI DKI Jakarta KH Munnahar. Ia berpesan, momentum ini bagian dari menjaga kesatuan umat muslim. “Kita doakan orang yang tidak suka kepada kita, kita doakan Jakarta, jangan sampai mereka memecah belah kita,” ucapnya, di depan ratusan ribu jemaat kumpul yang berkumpul.

Dihadapan para peserta yang datang, Munnahar juga berterima kasih kepada pejabat yang turut andil dalam suksesnya acara tersebut. Kepada sahabat saya ormas islam di DKI, yang seluruhnya di bawah MUI DKI. Kita bekerja menjadikan Jakarta kota aman dan tentram, kata dia.
Terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono menerangkan, pasukan gabungan tersebut disebar di sejumlah titik yang mengelilingi lokasi kegiatan aksi. “Pengamanan senandung salawat dan zikir nasional sekaligus doa untuk keselamatan bangsa di silang monas Jakpus dari jam 18.00 sampai malam hari. Kita siapkan 12 ribu lebih pasukan gabungan TNI, Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut,” ucap Argo.

Dia menerangkan, Kepolisian bersama panitia kegiatan Munajat 212 telah membuat dua pintu masuk untuk peserta. Dua pintu masuk yang telah ditetapkan diberlakukan agar pelaksanaan kegiatan dapat tertib dan lancar. “Sudah kita setting. Kita komunikasikan dengan panitia untuk lokasi di monas ada dua pintu untuk masuk di sana,” terang dia.

Menurut dia, untuk ketertiban pelaksanaan kegiatan, pihaknya juga menyiapkan lokasi parkir dan rekayasa lalu lintas. Untuk persoalan ini, Dirlantas Polda Metro Jaya telah mengatur mekanismenya.pengalihan arus lalu lintas di sekitaran kawaaan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat.
“Kita telah menyiapkan siapkan rekayasa pengaturan lalu lintas menuju dan dari sekitaran kawasan Monas,” kata Kasubag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam.

Sementara itu, 12 ribu pasukan gabungan yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI dan Pemprov DKI mengamankan jalannya aksi doa bersama bertajuk Munajat 212 yang dilaksanakan di Silang Monas, kemarin malam. Pihak Kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk kegiatan tersebut. (lut/mhf/ful/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top