Daerah

Natar Gelar Turnamen Sepakbola Camat Cup 2018

Foto - Dimas

NATAR – Pemerintah Kecamatan Natar menggelar Turnamen Sepak Bola Camat Cup Natar 2018 yang diikuti oleh 31 klub sepak bola se-Kecamatan Natar di Lapangan Nurul Huda, Desa Pemanggilan, Rabu (28/11).

Sebagai rangkaian Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Natar 2018, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi, S.H., M.H.

Camat Natar Drs. Koharuddin mengatakan, bahwa kegiatan bukan hanya sebagai ajang perlombaan di bidang olahraga, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar desa. Melalui kegiatan ini menjadi momentum yang baik dalam menumbuhkan semangat sportifitas.

“Tentu ini sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah daerah untuk membangun revolusi mental, menunjukkan semangat kreativitas untuk berprestasi. Kita harap juga Kecamatan Natar bisa ikut andil dalam berbagai event olahraga,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang telah membantu meningkatkan prestasi olahraga di kecamatan yang ia pimpin ini. Dan ia masih mengharapkan dorongan dari Dispora Lamsel untuk bisa mendukung kegiatan olahraga-olahraga prestasi, sihangga dapat melahirkan bibit-bibit yang unggul dan dapat membanggakan Kecamatan Natar.

“Saya juga mengapresiasi Forum Sekdes Natar yang sudah mempersiapkan kegiatan ini, sihingga bisa dimulai pada hari ini (Rabu`red) dan Inshaallah akan lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” ungkap Koharuddin.

Kemudian, tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan Natar, terutama bibit-bibit muda untuk bisa menjadi atlit andalan Kecamatan Natar maupun Lampung Selatan. Menurutnya, kegiatan ini kedepannya harus menjadi agenda rutin tahunan Kecamatan Natar.

“Dipilihnya sepak bola ini karena di Indonesia merupakan olahraga sejuta umat. Jadi semua masyarakat juga bisa menikmati setiap pertandingannya. Di samping aebagai olahraga, ada unsur hiburannya untuk masyarakat. Tahun berikutnya juga akan diadakan juga untuk cabang-cabang olahraga yang lain,” jelas dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, S.H., M.H mengimbau kepada semua peserta Camat Cup Natar 2018 untuk berkompetisi dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas. Karena di Kecamatan Natar ini banyak bibit-bibit atlit berpotensi, seperti pada kegiatan lomba lari 10 K Krakatau Open 2018 yang diikuti oleh ribuan peserta dari Indonesia maupun dari luar negeri beberapa hari lalu, ada 2 orang Natar yang masuk 10 besar.

“Jadi ada 2 pelari dari Kecamatan Natar yang mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan. Artinya di Natar ini banyak bibit-bibit yang potensial di berbagai cabang olahraga. Maka kami menduķung dan memfasilitasi apa yang menjadi keinginan setiap cabang olahraga yang ada di Lamsel. Saya harap juga melalui ajang ini bisa melahirkan atlit yang bisa menjadi unggulan Lamsel,” ujarnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top