Daerah

Nanang Bantu Petani, Kasih Mesin Perontok Padi

Foto-foto Diskominfo Lamsel


NATAR-Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama anggota DPR RI Sudin SE, menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsinta) berupa I Unit Mesin perontok Padi (Combet) untuk kelompok tani Rukun Jaya Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Jum’at (9/11/18)

Bantuan Mesin perontok padi untuk Kelompok tani tersebut , di berikan dalam acara kunjungan kerja Komisi IV DPR RI, turut hadir juga Plt. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Lampung Selatan, Ir Zailani Bura, Camat Natar Koharudin, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Arsyad, Kepala Desa  serta para anggota dan kelompok Tani Kecamatan Natar.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, berpesan agar merawat alat yang telah deberikan kepada kelompok tani Rukun Jaya Desa Sukadamai Kecamatan Natar.

“Manfaatkan semaksimal mungkin jaga dan dirawatpemerintah, jangan sampai tidak dirawat. Inilah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap petani,” katanya

Ia juga berharap, kelompok tani harus bersatu, saling mendukung antara kelompok yang satu dengan yang lainnya dalam upaya mengamanahkan program-program pemerintah pusat.

Mensejahtrakan Petani adalah salah satu tugas pemerintah, karena itu segala upaya dilakukan pemerintah untuk mensejahtrakan petani. “Salah satunya ya ini bantuan dari pemerintah pusat yang diberikan melalui Anggota DPR RI Pa Sudin, ” Kata Nanang.

Ia juga menegaskan kalau alsinta yang diberikan ini adalah milik bersama kelompok, bukan milik pribadi ketua kelompok.

“Karena ini adalah hak milik kelompok jadi sudah seharusnya menjadi tanggungjawab bersama untuk dijaga dan merawatnya,” imbuhnya


Ketua kelompok Tani Rukun Jaya Desa Sukadamai Misni, mengungkapkan bahwa bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah sangat bermanfaat bagi kelompok tani yang di ketuai nya.

Alhamdulillah kami mendapatkan  I Unit mesin perontok Padi (Combet) kami berterima kasih kepada Anggota DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah menyalurkan bantuan ini, mudah-mudahan kedepan nya kelompok kami juga bisa mendapatkan bantuan kembali dari pemerintah baik dari Kabupaten maupun pusat.

Karena kami juga masih membutuhkan alat untuk pengairan, seperti sumur bor dan penyedot air,  ini yang selama ini masih jadi kendala bagi kami kelompok tani yang ada di Kecamatan Natar,”pungkas Misni. (rls/rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top