Radar Radio

Berita Utama

Lampung Punya Badak Lampung FC Yay !

Foto Dimas Fabiansyah - Inilah Tim Badak Lampung FC yang telah diperkenalkan ke masyarakat untuk mengarungi Liga I Indonesia 2019.

BANDARLAMPUNG – Mimpi masyarakat Lampung untuk memiliki klub sepakbola yang berlaga di level teratas nasional akhirnya terwujud. Ini setelah Badak Lampung Football Club (BLFC) yang bakal berlaga di Liga I Indonesia 2019 resmi launching sekaligus pengenalan pemain dan jersey di Gedung Olahraga (GOR) Saburai Bandarlampung, Sabtu (4/5).

Dalam proses transformasi klub beberapa bulan terakhir, pihak klub merasakan animo dan dukungan yang tinggi dari masyarakat Lampung. Klub ini juga mengapresiasi apa yang telah dijalani bersama Perseru Serui and semangat juang itu tidak akan pernah padam.

Bahkan ketika klub bertransformasi dari Perseru Serui menjadi Badak Lampung FC, ambisinya masih sangat jelas, yaitu untuk membangun sebuah tim sepak bola yang kuat dengan pendekatan yang modern. Dengan ini BLFC dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka sudah siap bertarung di kompetisi 2019.

Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim dipilih untuk menjadi markas utama BLFC. Sampai saat ini pihak klub terus berbenah untuk menjadikan Stadion Sumpah Pemuda berstandar internasional.

Salah satu perubahan mencolok adalah pemakaian rumput Zoysia Matrella, rumput dengan standar internasional tertinggi di FIFA, yang juga dipakai di Stadion Utama GBK dan stadion-stadion terkemuka dunia lainnya.

CEO Badak Lampung FC Marco Paulo Gracia menjelaskan bahwa BLFC berkomitmen untuk membangun sepakbola Lampung. Tidak hanya ingin BLFC mencapai prestasi tertinggi di sepakbola Indonesia, tapi BLFC juga akan membangun blueprint sepakbola dengan kerjasama yang solid dari semua stakeholder di Lampung.

“Saya sangat excited untuk memulai project ini, karena saya percaya ini akan menjadi breakthrough dalam manajemen klub sepakbola professional di Indonesia,” katanya.

Dalam mengarungi 34 partai, BLFC dibawah asuhan Head Coach BLFC Jan Saragih menggambarkan gaya permainan BLFC akan bersifat progresif, dengan aliran bola dari lini ke lini, pressing tinggi saat bertahan dan counter cepat saat transisi. Dalam prosesnya, evaluasi pemain akan berbasis data dan science, untuk pengambilan keputusan yang lebih objektif, sejalan dengan ambisi klub untuk menerapkan pendekatan sepakbola modern. “Fokus kami adalah untuk menghadirkan permainan yang atraktif dan modern. Target tiap game adalah menang,” tegas dia.

Selain itu, Klub juga mengumumkan Bukalapak sebagai sponsor utama dari BLFC. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia memberikan dukungan penuh kepada BLFC sebagai bentuk komitmennya dalam membangun semangat yang positif di kalangan masyarakat terutama generasi muda Indonesia.

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengatakan, Bukalapak percaya bahwa mimpi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan potensi sepak bola nasional dapat diwujudkan melalui konsistensi dan dukungan positif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Memanfaatkan kemajuan digital di Indonesia, kami hadir memberikan dukungan yaitu salah satunya memberikan kemudahan bagi para fans BLFC yang ingin mendapatkan official merchandise dan juga pembelian tiket pertandingan di platform Bukalapak,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisaris BLFC Satya Djojosugito mengungkapkan alasan kenapa Lampung dipilih sebagai arah investasi dalam bidang sepakbola. “Potensi Lampung sangat besar, sudah banyak produk pemain maupun pelatih yang berkiprah di level nasional. Yang jelas kami akan selalu menomorsatukan “konsumen” yakni Fans,” tegasnya. (dms/rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top