Daerah

Kupas Strategi Untuk Natar Lebih Baik

Foto Dimas - Camat Natar Drs. Koharuddin saat memaparkan langkah strategis Kecamatan Natar

NATAR – Pemerintah Kecamatan Natar menggelar rapat koordinasi (rakor) bulanan di awal 2019 bersama Uspika Natar yang diikuti seluruh Kepala UPT dan Kepala Desa se-Kecamatan Natar, di Aula Bukkuk Djadi, Rabu (9/1).

Dalam arahannya, Camat Natar Drs. Koharuddin mengatakan, bahwa memasuki tahun politik ini diharapkan di seluruh wilayah Kecamatan Natar bisa menjaga suasana yang kondusif.

“Karena politik bisa menjadi suatu hal yang lembut dan juga bisa juga panas, maka dari desa ini lah kita ciptakan suasana yang damai dan kondusif,”

Kemudian, melalui kegiatan ini bisa menjadi bahan evaluasi dan bagaimana bisa melihat segala perkembangan di wilayah Kecamatan Natar. Pada 2019 banyak kepala desa yang sudah habis masa baktinya, tentunya akan dilakukan pengisian jabatan sesuai dengan aturan yang ada.

“Dan karena saya ingin Kecamatan Natar ini bersih, rapi dan indah. Maka saya ingin mengadakan lomba kebersihan desa yang akan dinilai mulai dari Januari hingga Juni,” ujar dia.

Kemudian, ia harus berpikir lebih keras lagi bagaimana Natar ini menjadi lebih baik lagi, karena Natar ini sebagai wajahnya Provinsi Lampung. Menurutnya dengan dikenal Natar yang rapi, tertib dan bersih akan menarik minat wisatawan dan investor untuk datang ke daerah ini.

“Maka saya punya rencana untuk membentuk satgas kebersihan kecamatan untuk membersihkan sepanjang jalan lintas di Natar,” ungkap Koharuddin.

Dia melanjutkan, pada 2018 banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan diharapkan tahun ini kegiatan-kegiatannya akan lebih ditingkatkan lagi, seperti di bidang olahraga yakni kegiatan Camat Cup serta pameran pembangunan Natar Fair.

“Dan baru ini kita diinformasikan oleh pemerintah provinsi bahwa Desa Waysari berhasil maju mewakili Provinsi Lampung pada Lomba Kesrak PKK-KKBPK dan Kesehatan tingkat nasional. Artinya kita harap Natar di 2019 ini betul-betul ada perubahan yang signifikan,” harapnya. (dms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top