Daerah

Kemenag Pesawaran Terjunkan Tim Trauma Healing

PESAWARAN-Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesawaran
akan mengirim tim trauma healing (penyembuhan trauma) pasca bencana untuk menangani korban Bencana yang berada di Pulau Legundi. Tim trauma healing tersebut akan bertugas untuk membangun kembali mental para korban pasca bencana dampak Tsunami di pulau legundi.

Kepala Kemenag Pesawaran H. Farid Wajedi, S.Ag, M.Kom.I, saat ditemui di ruang kerjanya, menyatakan anak dan perempuan merupakan kelompok paling rentan mengalami trauma pasca bencana. Oleh sebab itu dia menganggap trauma healing sangat penting agar kepanikan bisa berkurang dan mempermudah proses penanggulangan secara komprehensif. 

“Kemenag tidak hanya berfokus kepada logistik bantuan saja, namun juga pemulihan psikologis korban. Jangan sampai mereka mengalami stres maupun depresi,” ungkapnya (4/1).

Bang Farid sapaan akrabnya juga menambahkan, Trauma healing yang dilakukan Kemenag Pesawaran berupa kajian rohani yang akan disampaikan kepada korban, terutama anak-anak dan kepada korban berusia dewasa akan dilakukan konseling.

“Nantinya yang akan kita (Kemenag Pesawaran, red) ajak ke pulau legundi sejumlah staf Kemenag pesawaran, Adapun para Da’i dan para penceramah untuk mengisi kajian rohani di pulau legundi kepada korban Pasca Tsunami,dan untuk waktunya nanti dijadwalkan kembali, soalnya kondisi saat ini cuaca belum stabil untuk keberangkatanya,”pungkasnya (Acp).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top