Hukum dan Kriminal

Kapolres Pesawaran Minta Masyarakat Proaktif Berantas Peredaran Narkoba

GEDONGTATAAN-Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengakui masyarakat masih kurang proaktif membantu Polres Pesawaran dalam pembrantasan Narkoba.

“Kondisi saat ini yang berada di Kabupaten Pesawaran masih sangat rentan sekali dengan adanya pengungkapan perkara terkait kasus narkoba, tetapi mohon maaf masyarakar tidak mendukung kita (Polres Pesawaran, red) bahwasanya masyarakat malah protektif seolah-olah pada saat kami (Polres Pesawaran, red) melakukan penangkapan terlihat sebagai penjahat,” ungkapnya Saat menggelar konferensi pers Selasa (4/12)

Ia menambahkan, bahwasanya untuk masyarakat khususnya di bumi andan jejama jika ditemui kerluarga atau kerabat dekat jangan diberi perlindungan.

“Jika ada saudara atau kerabat yang terlibat (kasus Narkoba’ red) jangan dilindungi, dan nantinya takut keluarga lainnya bisa terkena dampak narkoba tersebut, serta juga bisa menimbulkan pidana kriminalitas efek dari pengguna narkoba,” paparnya.

Ia menjelaskan, Pesawaran sudah memiliki Zona Bebas Narkoba di wilayah Tegineneng.

“Tapi faktanya saat ini masih ada aja pengguna dan peredaranya, jadi kesimpulanya Zona Bebas Narkoba di wilayah Tegineneng menurut saya percuma, yang seharusnya dilakukan kita (Polres pesawaran, red) harus berperan aktif bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga pemerintah daerah dalam mengatasinya,” jelasnya.

Diketahui, pada kasus narkoba Polres Pesawaran telah mengamankan 11 tersangka dengan barang bukti sabu-sabu 47,56 gram. Selain itu, tiga buah timbangan dan satu senjata api milik tersangka P.

Ditegaskan, kepada seluruh tersangka kasus narkoba akan dikenakan pasal dengan hukuman maksimal.

“Kita akan kenakan undang-undang dan pasal yang dapat menjerat tersangka dengan hukuman maksimal. Tidak ada toleransi kepada para tersangka tersebut, kita berharap bagi masyarakat yang masih terlibat narkoba untuk segera berhenti atau inshaf. Uang hasil narkoba tidak ada barokahnya, lambat laun akan menjadi korban dari narkoba,” Pungkasnya (Acp).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top