Hukum dan Kriminal

Kapolres Pesawaran Tegaskan Kabar Penculikan Hoaks

GEDONGTATAAN-Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S memastikan isu penculikan anak yang berujung pembunuhan di daerah hukum Polres Pesawaran tidak terjadi dan di pastikan hoaks.

“Kuncinya satu, selama di wilayah hukum polres pesawaran ini, belum ada laporan penculikan anak yang berujung sampai dengan pembunuhan atau anak hilang, maka bisa dinyatakan isu yang beredar saat ini adalah hoaks,” ungkapnya saat di temui diruang kerjanya. (31/10).

Ia menambahkan, melihat situasi dan kondisi saat ini, Polres Pesawaran bisa menilai langsung indikator laporan yang sesuai pakta di lapangan.

“Alhamdulilah hingga saat ini dari jaman kepemimpinan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi hingga saya (AKBP Popon A.S,red) memimpin tidak adanya temuan atau laporan penculikan anak yang berujung pembunuhan di wilayah hukum polres pesawaran,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Polres Pesawaran juga siap selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya wilayah hukum polres pesawaran, jika nanti nya benar adanya akan selalu kita tindak tegas dan memberikan efek jera kepada pelaku.

“Kalau terjadi kita (Polres Pesawaran, red) akan menindak tegas dan memberikan efek jera kepada pelaku, sehingga masyarakat merasa nyaman,”jelasnya.

Untuk itu, Popon berharap kepada masyarakat dapat menilai informasi dengan baik, dengan adanya pembuktian.

“Masyarakat juga harus menilai informasi dengan baik, dengan adnya pembuktian yang jelas dan juga dalam meneirima dan menyampaikan informasi harus memilih dan memilah yang benar,”pungkasnya (acp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top