Entertainment

Kaleidoskop: 10 Film Terlaris 2018

///Kaleidoskop: 10 Film Terlaris 2018///
JAKARTA – Dari tahun ke tahun film Indonesia semakin menggairahkan. Hal ini bisa terlihat baik kuantitas maupun kualitas film yang terus meningkat. Jika tahun lalu ada 120an judul film Indonesia yang diputar di bioskop sedangkan tahun ini meningkat menjadi 140 judul. Ini juga berbanding lurus dengan banyaknya film yang masuk box office.
Tahun lalu hanya 11 film Indonesia yang masuk chart box office,sedangkan saat ini sudah terdapat 13 judul film masuk box office. Berikut 10 di antaranya yang masuk box office:
1. Dilan 1990
Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla berhasil menempati peringkat satu chart box office dengan jumlah penonton 6.315.664. Film besutan sutradara Fajar Bustomi ini merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada Kamis, 25 Januari2018. Diangkat dari novel dengan judul Dia adalah Dilanku Tahun1990 karya Pidi Baiq. Film produksi Falcon Pictures dan Maxima Pictures itu mulai diproduksi pada 26 Juli 2017.
Pengambilan gambar berlangsung di dua kota, yakni Bandung dan Jakarta. Dilan 1990 mendapat penghargaan Indonesian Choice Awards 2018 Movie of the Year dan Indonesian Movie Actors Awards 2018 Film Terfavorit, Pendatang Baru Terfavorit (Vanesha Prescilla) Pemeran Pasangan Terfavorit (Vanesha Prescilla Iqbaal Ramadhan). Tingginya animo masyarakat terhadap film ini, maka rumah produksi akan kembali membuat sekuel Dilan 1990, yakni Dilan 1991.
2. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur
Film Suzzanna Bernafas dalam kubur berhasil menempati urutan dua pada box office dengan 3.270.468 penonton. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur merupakan film horor yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Film yang dirilis pada 15 November2018 ini dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Kiki Narendra, Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus.
Film ini melahirkan kembali sosok legendaris yang juga dijuluki “ratu film horor nasional”, Suzanna. Yang membuat film ini menarik adalah sosok Suzzanna yang diperankan oleh Luna Maya ini dibuat sangat mirip berkat sentuhan tangan oleh Makeupartis asal Rusia. Banyak yang mengakui film ini bagus namun banyak juga yang tak puas dengan karakter Suzzanna.
3. Danur 2: Maddah
Film Suzzanna Bernafas dalam Kubur berhasil menggeser Danur 2: Maddah. Film horor ini menempati urutan ke-3 box office film Indonesia dengan penonton terbanyak yakni 2.572.672 penonton. Danur 2: Maddah dirilis pada28 Maret 2018 disutradarai oleh Awi Suryadi.
Sekuel dari film Danur: I Can See Ghosts ini diangkat dari buku karya Risa Saraswati, Maddah. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Kevin Bzezovski Taroreh, Matthew White, Justin Rossi, Shawn Adrian Khulafa, Sophia Latjuba dan Bucek Depp.
4. Si Doel the Movie
Si Doel The Moviea dalah film drama keluarga Indonesia yang merupakan sekuel dari kelanjutan Sinetron fenomenal di era 1990an Si Doel Anak Sekolahan. Film yang diproduksi pada tahun 2018 dan disutradarai Rano Karno ini berhasil menduduki urutan keempat box office dengan 1.757.653 penonton.
Film ini merupakan kelanjutan dari Sinetron legendaris dimasanya dan film merupakan kelanjutan kisah cinta Doel mengejar Sarah yang dahulu pernah menjadi istrinya ke negeri Kincir Angin Belanda.
5. Asih
Film horor ternyata banyak diminati pecinta film layar lebar di Indonesia. Bukan hanya Suzzanna Bernafas dalam Kubur dan Danur 2: Maddah yang banyak ditonton, film Asih juga berhasil menggaet penonton dengan alur cerita yang menyeramkan. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan diproduksi oleh Manoj Punjabi ini mendapat 1.714.798 penonton dan menempati urutan ke-5 chart box office film Indonesia.
Film Asih adalah film sempalan dari film Danur dan Danur 2: Maddah. Karakter Asih masih diperankan oleh Shareefa Daanish seperti pada 2 film sebelumnya. Film tersebut meraih 191 ribu penonton pada hari pertama dan 1 juta penonton pada hari penayangan ke-5.
6. #Teman tapi Menikah
Tidak hanya sukses memerankan film Dilan 1990, Vanesha Prescilla juga sukses dengan film keduanya #Teman tapi Menikah. Film yang dirilis 28 Maret 2018 ini memperoleh 1.655.829 penonton. Teman Tapi Menikah adalah sebuah film genre drama yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Meskipun banyak penggemar Vanesha yang tidak rela melihat Vanesha dan Adipati Dolken menjadi pasangan kekasih tapi film ini berhasil masuk box office diposisi ke-6.
7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 juga tak kalah menarik perhatian pecinta film Indonesia. Film yang dibintangi Vino G Bastian sebagai Wiro, Sherina Munaf sebagai Anggini dan Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur peringkat ketujuh di box office dengan 1.552.014 penonton.
Wiro Sableng 212 adalah sebuah film laga komedi Indonesia diangkat dari serial novel Wiro Sableng karya Bastian Tito. Film ini adalah film pertama yang bekerjasama dengan Fox International Productions anak perusahaan dari 20th Century Fox. Film ini resmi tayang pada September 2018, namun karena tingginya animo masyarakat yang begitu antusias, maka penayangannya dimajukan sebulan lebih awal, yaitu Agustus 2018.
8. Jailangkung 2
Film Jailangkung merupakan film horor Indonesiayang dirilis pada 25 Juni 2017 ini menempati urutan ke-8 film Indonesia terlaris di tahun 2018. Film besutan sutradara Jose Poernomo serta Rizal Mantovani berhasil mendapatkan 1.498.635 penonton. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol, dan menjadi kolaborasi kedua mereka setelah film Dear Nathan.
9. A Man Called Ahok
Untuk pertama kalinya Daniel Mananta terjun di seni peran. Ia menjadi sosok Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di film A Man Called Ahok ini. Film nasional tahun 2018 yang disutradarai oleh Putrama Tuta berdasarkan pada buku A man called #Ahok: sepenggal kisah perjuangan ketulusan karya Rudi Valinka yang mengisahkan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Belitong Timur.
Film yang sarat akan pesan moral ini menempati urutan ke-9 box office dengan 1.465.145 penonton. Film yang diproduksi oleh The United Team of Artini diproduseri bersama oleh Ilya Sigma, Emir Hakim, dan Reza Hidayat, dengan bintang utama Daniel Mananta berperan sebagai Ahok dewasa dan Eric Febrian sebagai Ahok remaja. Selain itu, deretan para pemeran lain dalam film ini antara lain Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Ferry Salim, Eriska Rein, dan Jill Gladys.
10. Sabrina
Film horor yang juga dibintangi Luna Maya ini masuk 10 besar film Indonesia terlaris di tahun 2018 dengan 1.337.510 penonton. Selain Luna Maya film Rocky Soraya ini juga dibintangi oleh Christian Sugiono, Jeremy Thomas, dan Sara Wijayanto.
Pada hari ke-11 penayanganya di Indonesia film Sabrina sudah mendapatkan penonton sebanyak lebih dari 1 juta penonton, selain itu film Sabrina juga ditayangkan di bioskop-bioskop luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, dan Brunei Darussalam.(dim/din/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top