Olahraga

Indonesia Bidik Even Olahraga Dunia

FIN.CO.ID, JAKARTA – Indonesia kini punya modal menggelar perhelatan cabang olahraga bersandar internasional. Itu tak lepas dari pembangunan infrastruktur venue Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan, para pengurus cabang olahraga (cabor) tak perlu minder untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah di even berskala internasional. “Ini adalah kesempatan kita agar organisasi induk cabang olahraga bisa menarik event internasional di Indonesia. Infrastrukturnya sudah ada. Sisa dimaksimalkan,” ujarnya di Kantor Kementerian Bappenas, Selasa (16/10).

PaskaAsian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, para atlet dari berbagai cabor seolah bergairah untuk berkompetisi. Rasa percaya diri tampil di hadapan publik semakin bagus seiring fasilitas olahraga yang disiapkan kian memadai. Imam pun berharap hegemoni ini tak terhenti di Asian Games. Namun bisa terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan. “Apalagi kita akan bersiap menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang. Makanya mulai sekarang performa atlet harus dijaga. Dan, saya harap venue yang ada sekarang bisa dimanfaatkan untuk mengundang tamu dari luar untuk beradu ketangguhan antaratlet,” tandasnya.

Untuk saat ini hanya even internasional bulutangkis dan sepakbola yang konsisiten digelar. Untuk cabang sepakbola, Indonesia bahkan menjadi tuan rumah pada dua even bergengsi, yakni Piala AFC U-19 dan AFF 2018. Indonesia Open juga menjadi kalender even bulutangkis prestisius yang paling ditunggu tiap tahun.

Kata Imam, atmosfer cabor tak hanya didominasi oleh dua cabor tersebut. Diharapkan cabor lain bisa eksis dan menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan para pendukung.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri berharap program pembinaan menjadi atensi serius pemerintah. Bukan hanya sepakbola, namun juga mampu diikuti cabor lain. “Prestasi di Asian Games sudah semestinya mengilhami kita untuk lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Indra. (RDI/FIN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top