Berita Utama

Hore..!, 2019 Anggaran DD Naik Jadi Rp70 T

Dokumen Radarradio.co.id - Salah satu contoh pembangunan menggunakan dana desa

JAkarta – Setelah melalui pembahasan yang cukup alot dan memakan waktu panjang, alokasi anggaran untuk Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akhirnya disetujui bersama Komisi V DPR RI, Kamis (25/10) malam. Adapun alokasi anggaran yang disetujui senilai Rp4.325.623.104.000. Pagu anggaran RAPBN ini tetap dan tidak mengalami kenaikan dan sudah disetujui Badan Anggaran (Banggar). Dengan alokasi anggaran tersebut, Menteri Desa dan PDTT, Eko Putro Sandjojo mengaku sangat puas karena menang ada alokasi tambahan untuk dana desa serta ada kerjasama dengan lembaga swasta dan sinergitas dengan sejumlah kementerian yang punya program kerja di desa.Usai penetapan anggaran, Eko Putro Sandjojo mengaku akan memanfaatkan anggaran dengan baik. “Pengelolaan anggaran yang ada ini akan kita maksimalkan sesuai dengan alokasi dana yang sudah disepakati bersama di Komisi V. Karena memang pembahasan alokasi anggaran ke Kementerian Pedesaan dan PDTT juga sudah dibahas di Badan Anggaran. Selain itu, ada juga program-program dari sejumlah kementerian yang berhubungan dengan desa termasuk investasi swasta di desa. Karena itu maka kita optimis bahwa anggaran untuk Kementerian Pedesaan dan PDTT ini sudah sangat cukup,” jelas Eko.

Eko juga mengaku puas atas penetapan tersebut. Karena sudah menjadi kesepakatan bersama baik itu di tingkat Banggar dan juga Komisi V. “Menurut saya, anggaran yang ada ini sangat cukup karena sudah menjadi kesepakatan bersama. Yang penting bahwa dana desa memang ada penambahan dari Rp60 triliun menjadi Rp75 triliun. Saya juga senang sekali karena tahun ini ada juga kemajuan karena ada kerjasama dengan dunia usaha senilai Rp 60 triliun. Selain itu, kita juga dibantu dengan sejumlah program dari kementerian lain yang nilai anggaranya hampir Rp 60 triliun. Bahwa kemajuan di desa-desa saat ini cukup pesat dan itu diakui oleh sejumlah negara di dunia, ” Tandasnya. (gat/fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top