Daerah

Lari 10K Dispora Lamsel Berhadiah Puluhan Juta. Ikut Yuk..

Plt. Kadispora Lamsel Ariswandi

KALIANDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar lomba lari marathon 10 kilometer pada tanggal 24 November 2018.

Lomba lari marathon 10 KM dengan rute start dan finish di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel itu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2018 yang jatuh pada bulan November mendatang.

Plt. Kepala Dispora Lamsel Ariswandi mengatakan, lomba lari marathon yang mengambil tema “Lari 10 K Krakatau Oven” tersebut terbuka untuk umum. Artinya semua usia boleh mengikuti, bahkan peserta dari luar daerah pun diterima untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut.

“Untuk menggelar lomba lari marathon ini kami sudah berkoordinasi dengan pengurus PASI provinsi maupun kabupaten. Bahkan rencana lomba ini pun sudah kami laporkan ke Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, dan beliau menyetujui,” ujar Ariswandi kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Rabu (24/10).

Ariswandi menuturkan, dalam lomba lari marathon 10 K ini pihaknya menyediakan hadiah berupa trophy dan dana pembinaan senilai total puluhan juta rupiah dengan target peserta mencapai 1000 hingga 2000 orang. “Lomba ini kami buat berskala nasional. Artinya, semua daerah boleh mengirimkan pesertanya, tidak hanya Lampung saja, tetapi peserta dari pulau jawa pun boleh untuk ikut meramaikan lomba lari marathon ini,” terangnya.

Dijelaskannya, untuk rute perlombaan, para peserta akan dilepas dari lapangan korpri pemkab Lamsel lalu menyusuri jalan protokol Kota Kalianda, kemudian masuk jalan rawa-rawa dan naik ke jalan veteran lalu kembali turun ke jalan veteran melintasi eks kantor Bank Lampung Kalianda.

Selanjutnya, menyusuri jalan kesuma, dan kembali ke jalan protokol Kota Kalianda, lalu masuk ke jalan sinar laut Kalianda (jalan SMEA Yapri, red), dan tembus ke jalan cinta, lalu finis di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel.
“Selain untuk mengolahragakan masyarakat, lomba marathon ini juga kami gelar dalam rangka mempromosikan kota Kalianda dan objek wisata pantai yang ada diwilayah Kecamayan Kalianda (pantai Kedu Kalianda, red). Kami selaku penyelenggara berharap mudah-mudahan lomba lari marathon 10 K yang dulu pernah dilaksanakan oleh Pemkab Lamsel pada 20 tahun silam, dan tahun ini kembali digelar bisa berjalan sukses dengan jumlah peserta bisa melebih target,” harapnya. (iwn/RLC/RDO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top