Daerah

Desa Negararatu Wujudkan Jalan Mulus Seluruh Desa

NATAR – Pemerintah Desa Negararatu, Kecamatan Natar terus memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur dengan memanfaatkan gelontoran dana dari pemerintah pusat yakni program dana desa tahun 2018. Semangatnya, bagaimana menciptakan seluruh jalan desa bisa mulus 100 persen.

Kepala Desa Negararatu Herry Putra, S.Pdi, M.M membeberkan, pada tahun ini di desanya telah melaksanakan pembangunan yakni peningkatan badan jalan sampai dengan hotmix dan paving blok yang masih menjadi pilihan untuk terus melanjutkan pemerataan pembangunan di desa yang memiliki ribuan Kartu Keluarga (KK) ini.

Herry Putra mengatakan, bahwa pemanfaatan dana desa di desa yang ia pimpin tahun ini masih fokus pada pembangunan infrastruktur. Antara lain peningkatan badan jalan sampai dengan hotmix di tiga titik dan menggunakan model paving blok di tiga titik.

“Jadi pembangunan infrastruktur di Desa Negara Ratu untuk hotmix di tiga titik jika ditotal mencapai sekitar 1.000 meter lebih dan paving blok mencapai sekitar 3.000 meter. Karena saya ingin di akhir jabatan saya bisa terselesaikan semua masalah jalan-jalan rusak,” katanya.

Ia juga menginginkan selama menjabat sebagai kepala desa, bagaimana agar setiap tahunnya Desa Negara Ratu semakin maju dan berkembang. Pengerjaannya sampai dengan tahap kedua sudah selesai semua, dengan selalu melibatkan masyarakat setempat di masing-masing kegiatan.

“Baik Kadus, RT dan masyarakat saya libatkan supaya sama-sama bisa melihat sehingga hasilnya bisa bagus. Maka saya ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat jalan-jalan yang sudah dibangun, baik yang menggunakan dana desa maupun APBD,” ujar Herry Putra.
Bidang lain juga tetap tidak luput dari perhatian pemerintah desa setempat. Seperti bidang kepemudaan kreatif, keagamaan dan PKK. “Lebih hebat lagi, ada berita bahwa anak asuh yang saya untuk pemuda pelopor ini juara 3 se-Indonesia,” ujarnya.

Dengan segala potensi dan emangat yang ada, Desa Negararatu diharapakannya bisa menjadi desa percontohan baik itu di Lamsel maupun di Lampung. “Motivasi saya membangun desa ini ya memang pertama karena saya putra asli desa ini jadi bagaimanapun saya mencari yang terbaik bagi desa. Harapannya, Desa Negararatu bisa menjadi percontohan. Saat ini di setiap gang di 14 dusun kami buatkan gapura semua, alhamdulillah sudah terealisasi semua,” tandasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top