Berita Utama

Demokrat-Gerindra Solidkan Koalisi

Foto Fin

Jakarta – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan persiapan penyelenggaraan debat capres nampak kedua belah pihak terus melakukan pertemuan intensif.
Salah satunya kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Capres Prabowo Subianto pada Jumat (21/12) kembali menyambangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Riak-riak Demokrat terkait politik dua kaki ternyata masih terdengar di permukaan. Menaggapii hal itu Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan menepis hal tersebut. Dirinya menyatakan bahwa pertemuan diantara dua pimpinan partai membuktikan kesolidan memenangkan Pilpres 2019. Pasalnya hubungan Demokrat dan Prabowo pun sebelumnya sempat memanas di awal periode pendaftaran paslon.
“Kami konfirmasi bahwa SBY tidak penuh ke Prabowo itu salah. Kami pastikan tidak begitu,” ujar Hinca di Kediaman SBY, di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).
Hinca kemudian menuturkan pertemuan SBY dan Prabowo rutin dilakukan, baik yang terjadwal maupun tidak. Hinca menyebut pertemuan keduanya membahas upaya kemenangan dalam sisa masa kampanye. Ia juga kemudian mengibaratkan kampanye ini seperti permainan sepakbola yang memasuki setengah babak.
“Tinggal setengah lagi. Kami fokus buat Januari-Februari, Maret,” imbuhnya.
Politisi Demokrat tersebut menilai pertemuan kedua tokoh itu penting untuk mengevaluasi kampanye selama beberapa bulan terakhir. Hinca mengungkapkan, rencana pertemuan hari ini dibicarakan mendadak pada tadi malam.
“Kemarin malam saya diminta pak SBY agar ketemu Prabowo. Pertemuan ini hasil saya ketemu Sekjen Gerindra sudah pernah diskusi,” ujarnya.
Tak hanya itu, Hinca juga mengatakan terkait materi debat pun menjadi topik yang dibicarakan. Karena, lanjutnya, debat merupakan hal yang penting bagi publik untuk mendapatkan informasi yang cukup dalam mengenai kebangsaan, program-program, dan strategi lima tahunan.
“Saya kira Pak SBY jagonya. Sejak awal, Prabowo bilang, Pak SBY adalah mentornya,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman juga menyebut SBY dan Prabowo memang sudah sering diskusi sejak masih muda.
“Jangan lupa bahwa selain sebagai sesama rekan sekolisi, Pak SBY dan 08 (Prabowo) adalah sesama purnawirawan TNI. Sejak muda mereka biasa diskusi mencari jalan keluar terbaik mengatasasi masalah-masalah kebangsaan,” pungkasnya (zen/fin/rdo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top