Radar Radio

Daerah

Bulan Ramadhan, Desa Margorejo Bikin Malam “Bersinar”

LAMPUNGSELATAN – Pemerintah Desa Margorejo, Kecamatan Jatiagung membuat malam-malam di bulan Ramadhan bersinar, yakni dengan berkeliling dusun dalam 5 hari sekali dalam tajuk Safari Ramadhan plus memasang merk Desa yang menyala di malam hari.

Kepala Desa Margorejo Budiyono mengatakan, bahwa pada Ramadhan tahun ini pihaknya mengagendakan untuk mengunjungi 5 Masjid dan Mushola di seluruh Dusun dalam kurun waktu 5 hari sekali yang bertajuk Safari Ramadhan.

“Pertama sudah dilaksanakan di Mushola Baiturrohim Dusun I, intinya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dusun,” katanya.

Kemudian, selaku Kepala Desa, ia memberikan informasi-informasi terbaru berkenaan dengan pembangunan dan program-program yang ada di desa. Kegiatan itu juga diisi dengan tausiah oleh ustadz desa.

“Selain itu, pemerintah desa juga memberikan cindera mata untuk Masjid dan Mushola yang kita kunjungi. Jadi kegiatannya dimulai dengan Sholat Isya, tausiah, Tarawih dan penyampain informasi,” jelas dia.

Pemerintah Desa Margorejo juga telah membangun ikon desa berupa patung dan nama desa yang bersinar di malam hari, terletak di perbatasan Dusun III dan Dusun IV.

“Anggarannya itu dari APBDes tahun ini, yang tujuannya agar Desa Margorejo ini mempunyai cirri khas tersendiri,” pungkas Budiyono. (dms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top