Daerah

Anak Muda Jatiagung Galang Dana untuk Palu-Donggala

JATIAGUNG – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemuda Pemudi Jatiagung melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, di Desa Fajar Baru, Senin (15/10).

Pembina Aliansi Masyarakat Pemuda Pemudi Jatiagung Ady Suryanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dimulai pada 13-20 Oktober di beberapa titik di Kecamatan Jatiagung. Tujuan dari kegiatan ini orientasinya jelas untuk menimbulkan rasa kepedulian terhadap sesama yang ada di Sulawesi terutama Palu dan Donggala.

“Kita juga tergabung dari beberapa elemen seperti Risma dan Karang Taruna serta kelompok-kelompok seperti Slankers dan OI,” katanya.

Jadi berapapun hasil penggalangan dana ini diserahkan ke Yayasan Darul Tauhid cabang binaan Aa Gim yang mudah-mudahan legalitasnya terjamin karena memang yayasan itu fokus pada masalah kemanusiaan.

“Nanti juga saat penyerahan secara simbolis akan kita serahkan di Desa Jati Mulyo dengan menggelar aksi musik amal peduli gempa dan tsunami Palu dan Donggala yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Jatiagung. Sekaligus juga sebagai pertanggung jawaban atas kegiatan kita ini,” jelas dia.

Hari ini (Senin`red) sudah berjalan tiga hari dan dana yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp14juta belum termasuk uang koin. Dan mudah-mudahan sampai pada 20 Oktober hasil kegiatan ini terus bertambah.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk mendonasikan rejekinya cukup baik sehingga hasil penggalangan dana ini mencapai belasan juta. Untuk izin-izin kita sudah resmi, artinya sudah ada izin dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Jatiagung ada,” pungkas Ady.

Kemudian, kegiatan ini murni kegiatan sosial sebagai bentuk empati masyarakat dan pemuda Jatiagung terhadap saudaranya di Palu dan Donggala. Artinya pada saat melaksanakan kegiatan ini anggotanya bersama-sama menjaga dan tidak mengganggu ketertiban umum.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyakat Jatiagung dan para dermawan yang telah menyumbangkan rejeki mereka untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita disana,” pungkasnya. (dms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Radar Radio adalah jaringan media yang menyajikan berita terkini dan merupakan bagian dari Radar Lampung Group – Fajar Indonesia Network (FIN).


GRAHA PENA LAMPUNG
Jl. Sultan Agung No. 18, Kedaton, Bandar Lampung Telp : (0721) 782306

Copyright © 2018 Radar Radio

To Top